Results 1 to 3 of 3

Thread: kandungan zat komposisi gula buah kurma buruk buat diet dengan indeks glikemik (GI) tinggi tidak disarankan untuk yang diet gula

  1. #1

    Default kandungan zat komposisi gula buah kurma buruk buat diet dengan indeks glikemik (GI) tinggi tidak disarankan untuk yang diet gula

    kandungan zat komposisi gula buah kurma buruk buat diet dengan indeks glikemik (GI) tinggi tidak disarankan untuk yang diet gula


    Buah Yang Baik dan Buruk Buat Diet Anda

    Pada dasarnya semua buah itu sehat, tapi kalau anda sedang diet memang ada beberapa buah yang harus dihindari karena mengandung kadar gula yang cukup tinggi, dan tentunya sangat merugikan bahkan bisa menggagalkan proses diet anda.

    Berikut beberapa buah yang baik dan juga buruk untuk proses diet anda :

    Buah yang baik untuk diet

    1. Buah berri
    Blueberry, strawberri, raspberry, blackberry, semua dikemas dengan antioksidan dan vitamin. Buah-buahan ini juga banyak mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) yang umumnya rendah sekitar 20-an.

    2. Buah Ceri
    Buah ceri mirip dengan buah berri dalam hal nilai antioksidan yang dimilikinya. Buah ini memiliki kadar gula alami sedikit lebih tinggi, tapi karbohidrat sangat rendah dan merupakan sumber serat penting. Indeks glikemik buah ceri sekitar 22.

    3. Buah Apel dan Buah Pir
    Buah-buahan ini rendah gula dan mengandung sejumlah serat penting. Apel dan pir masih merupakan cara terbaik untuk memuaskan keinginan untuk rasa manis, dengan GI 38.

    4. Buah Persik dan Buah Aprikot
    Dengan nilai gizi yang sama seperti apel dan pir, buah-buahan ini adalah cara cerdas untuk mendapatkan dosis yang baik dari vitamin C dan serat. Persik dan aprikot memiliki GI 30-an.

    Buah yang tidak baik untuk diet

    1. Buah Kurma
    Kurma kering mengandung kadar gula tertinggi dari buah apapun. Kurma memiliki skor glikemik 103, lebih tinggi dari glukosa murni yang memikiki glikemik 100. Bila Anda sedang diet, cobalah mengganti kurma dengan buah kering lain seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki indeks glikemik 50-an.
     
       
     


    2. Buah Melon dan Buah Semangka
    Buah melon dan semangka memiliki kandungan gula buah yang sangat tinggi (GI melon 65 dan semangka 100).

    3. Buah Nanas
    Mungkin tidak mengherankan bila nanas memiliki skor gula darah yang tinggi karena rasanya yang manis. Indeks glikemik nanas adalah 66, yang dianggap tahap moderat (sedang).

    4. Buah Mangga dan Buah Pepaya
    Meskipun tidak manis seperti nanas, mangga dan pepaya memiliki kadar gula yang cukup tinggi yaitu indeks glikemik 55.

    Nah, udah tau kan buah mana yang baik dan buruk buat proses diet anda? Jadi walaupun buah sehat, tapi harus tetap pilih-pilih kalau sedang diet ya... Semoga bermanfaat...

  2. #2

    Default

    oh gitu toh, baru tau saya.

    salam 12bet

  3. #3

    Default

    Nice infonya gan, besok langsung berexsprimen dach









    __________________________________________________ ______________________
    Layanan Seo Surabaya - Pelatihan SEO
    Last edited by asikmantab; 02-16-2013 at 08:17 PM.

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •